Tentang Kami
RSIA Amanah berdiri sejak bulan Juni 2008 sebagai Klinik Bersalin Amanah, 2010 menjadi Rumah Sakit Bersalin Amanah dan berhasil lulus akraeditasi nasional tingkat dasar di tahun 2012. Dengan semangat dan keinginan untuk menjadikan Rumah Sakit Rujukan Unggulan yang berprofesi, beretik dan berpenampilan tahun 2015, RSB Amanah berhasil meraih penghargaan lulus Akreditasi Nasional Tingkat Perdana. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat kami mengembangkan ijin operasional menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Amanah (Rumah Sakit Khusus Tipe C).
Dalam Era JKN yang lagi semarak sejak April 2016, RSIA Amanah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Lulus Akreditasi Nasional Tingkat Madya pada bulan Maret 2017, dan berhasil Akreditasi Paripurna (bintang 5) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tahun 2019 dan pada Tahun 2022 Paripurna memenuhi Standar Akreditasi Rumah Sakit sesuai Kementerian Kesehatan
VISI | |
"Menjadikan Layanan Kesehatan Ibu dan Anak yang UNGGUL DAN INOVATIF" | |
MISI | |
1. | Terus berkembang dalam layanan Kesehatan Ibu dan Anak yang Modern dan Profesional. |
2. | Memiliki efisiensi yang tinggi dalam bisnis dan Investasi. |
3. | Memiliki sumber daya manusia yang bermotivasi tinggi dan Produktif. |
4. | Mengembangkan ekspansi bisnis yang inovatif di bawah satu payung pelayanan Kesehatan. |
5. | Memperkuat budaya organisasi |
6. | Berfokus pana pelayanan publik, masalah-masalah,monunitas, dan kesehatan lingkungan sekitar. |
7. | Mewujudkan pelayanan unggulan untuk kepuasan pelanggan sertak berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan karyawan. |
8. | Memberikan kemudahan pelayanan, suasana yang konduksif.akomodatif, kemudahan akses kenderaan, serta ketersediaan informasi dan fesilitas penunjang lainnya. |
9. | Mewujudkan kemandirian Rumah Sakit. |
10. | Dengan demikian rumah sakit dapat menggali dan memanfaatkan potensi yang ada sebagai sumber pendapatan rumah sakit untuk mewujudkan subsidi silang di Rumah Sakit. |
11. | Mewujudkan sumber daya masyarakat yang Profesional. |
12. | Untuk melaksanakan pelayanan yang prima dan Paripurna dibutuhkan suber daya manusia yang profesional, baik di bidang administrasi, keperawatan maupun medis baik yang inti maupun penunjangnya. |
TUJUAN
MENINGKATKAN PELAYANAN RUMAH SAKIT YANG OPTIMAL, TERTIB DAN NYAMAN DENGAN SELALU MEMPERHATIKAN MUTU DAN KINERJA STANDAR YANG BERKUALITAS DAN TERCAPAINYA KESAN POSITIF, KEPUASAN DAN LOYALITAS PADA PELANGGAN.
NILAI-NILAI DAN BUDAYA
PENAMPILAN
Senantiasa bersikap ramah, tegas berwibawa, menjaga kerapian, murah senyum, sopan dan dapat diandalkan untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada serta peralatan medis dijaga kebersihan kelengkapan dan harus digunakan bila mana diperlukan (sewaktu-waktu).
PROFESI
Senantiasa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan berlandaskan pada profesi, tidak membedakan suku, agama, bangsa, golongan dan harta, selalu tanggap terhadap keluhan pasien baik yang terucap maupun yang tampak dari sikap dan menjaga hubungan yang baik antar profesi.
MODERN
Selalu memanfaatkan teknologi dan informasi yang berkembang mengikuti tuntutan pelayanan terkini, update ilmu dan kompetensi dalam memberikan pelayanan yang bermutu
Knowledge
Memberikan praktik terbaik sesuai standar tugas/profesi yang berkembang mengikuti tuntutan pelayanan terkini, update ilmu dan kompetensi dalam memberikan pelayanan yang bermutu
Experience
Berpengalaman dalam memberikan pelayanan kesehatan dan terbaik khusus melayani Ibu dan Anak sejak tahun 2008
Companion
Pasien sebagai partner dan senantiasa memberiikan pelayanan berfokus kepada pelanggan / pasien dengan mengutamakan kebutuhan serta keselamatan pasien.
MENGUASAI TANTANGAN PEKERJAAN, SOPAN, JUJUR, DISIPLIN DAN BERTANGGUNG JAWAB
BERSEMANGAT KERJA DAN MAMPU BEKERJA SAMA
BERKEPEMIMPINAN,BERANI BERGAGAS DAN BERKEPUTUSAN SETIA ATAU LOYAL